Ketum PPP Romahurmuzy Merasa Dijebak dalam Aksi OTT di Hotel Bumi Surabaya - GROBOGAN TOP NEWS

Ketum PPP Romahurmuzy Merasa Dijebak dalam Aksi OTT di Hotel Bumi Surabaya




 GTOPNEWS.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy (Romy) merasa dijebak terkait operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Hotel Bumi Jalan Basuki Rahmat Surabaya. 

"Saya merasa dijebak tapi detail ada di sini (dua lembar kertas yang ditulis tangan)," kata Romy usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Sabtu (16/3/2019).
Romy lalu memberikan kertas berisi pernyataannya. 
Rommy menyebut kasus yang menjeratnya sebagai risiko sebagai pemimpin partai.

"Saya merasa dijebak, ini risiko sebagai pemimpin partai, yang memperjuangkan nasionalisme, moderat, dan religius. Yakni Nasionalisme religius yang moderat," ujarnya.

Usai diperiksa, dia langsung ditahan di Rutan KPK dengan mengenakan baju tahanan KPK, rompi oranye.
Romy ditangkap Satgas Penindakan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Hotel Bumi Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Jatim. Dia ditangkap karena terlibat transaksi jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) RI. Dalam OTT itu, KPK mengamankan uang tunai Rp 156,7 juta. Uang tersebut diduga sebagai hasil taransaksi jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Romy ditangkap bersama Kakanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin dan Kakan Kemenag Gresik Muhammad Muafaq. Keduanya juga ditetapkan KPK sebagai tersangka.  Diperoleh keterangan, Haris baru 10 hari menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Jatim. (syam/TN)





Ketum PPP Romahurmuzy Merasa Dijebak dalam Aksi OTT di Hotel Bumi Surabaya Ketum PPP Romahurmuzy Merasa Dijebak dalam Aksi OTT di Hotel Bumi Surabaya Reviewed by samsul huda on March 16, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD