OTT Bupati Muara Enim terkait Proyek Jalan Dinas PUPR - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Muara Enim terkait Proyek Jalan Dinas PUPR


GTOPNEWS.COM – Tim Satgas KPK menyegel kantor Bupati Muara Enim Sumatera Selatan Ahmad Yani KPK , ruang Dinas PUPR dan ruang – ruang lainnya di Pemkab Muara Enim, Senin (2/9/2019).
Penyegelan itu berlangsung setelah Bupati Ahmad Yani tertangkap KPK melalui operasi tangkap tangan (OTT) di rumah dinasnya. Bersamaan itu Tim Satgas KPK menangkap pejabat pembuat komitmen (PPK) Dinas PUPR Muara Enim dan kontraktor.
Ia mengingatkan, sejumlah ruangan yang disegel di Pemkab Muara Enim supaya dijaga keamanannya dan jangan dirusak dengan memaksa memasuki zona tersebut. Sebab hal itu bisa dikenakan pasal perusakan barang bukti dengan ancaman hukuman cukup berat.
Dalam OTT itu, KPK menyita USD 35.000 dari dari pihak-pihak yang tertangkap. Uang tersebut diduga suap untuk pengawalan proyek jalan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat.
"Jadi OTT itu terkait propyek pengadaan barang dan jasa,’’ kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Jakarta, Selasa (3/9/2019). 
Ia mengatakan, dalam OTT itu, empat orang diamankan, termasuk Ahmad Yani. Lainnya adalah pejabat Dinas PUPR dan kontraktor. 
"Pihak-pihak yang diamankan dalam kegiatan ini tengah dalam proses pemeriksaan intensif di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan," ujarnya. (syam/TN)





OTT Bupati Muara Enim terkait Proyek Jalan Dinas PUPR OTT Bupati Muara Enim terkait Proyek Jalan Dinas PUPR Reviewed by samsul huda on September 03, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD