Pilkada Grobogan Masih Setahun, Calon Mulai Bermunculan - GROBOGAN TOP NEWS

Pilkada Grobogan Masih Setahun, Calon Mulai Bermunculan


GROBOGAN (TopNews.Com) -  Pilkada Grobogan masih setahun lagi. Yaitu akan berlangsung tahun 2020. Namun nama-nama calon mulai disebut-sebut oleh publik akan ikut meramaikan bursa pimpinan daerah itu. Mereka adalah Sekda Grobogan Muhammad Sumarsono, Direktur RSUD Soedjati Purwodadi  Bambang Pujiyanto dan pengusaha Jogja Beni.
Calon yang disebut terakhir itu, dikabarkan sudah lobi-lobi ke PKB. Bahkan menyatakan siap menanggung dana sepenuhnya untuk kebutuhan Tim Pemenangan, sosialisasi calon dan kampanye.
Kadek yang dipercaya menghubungkan ke PKB menyatakan, bahwa Beni tidak maju sebagai calon bupati. Tetapi maju sebagai calon wakil bupati (cawabup) mendampingi petahanan Sri Sumarni PDIP.
Ia menilai petahana itu belum ada lawannya. Maka yang bersangkutan jadi rebutan para cawabup.
Sementara itu, Direktur RSU Daerah R Soedjati Purwodadi Bambang Pujiyanto menyatakan minatnya untuk maju ke Pilkada Grobogan 2021. Tetapi tidak sebagai calon bupati, melainkan sebagai wakil bupati mendampingi petahana Sri Sumarni.
Ia mengatakan, bahwa petahana masih kuat di mata pemilih. Bahkan sampai sekarang belum ada lawan yang berani menandingi. Itu sebabnya posisi cawabup jadi rebutan.
Tidak dijelaskan dari partai mana pihaknya akan mendaftar sebagai cawabup. Saat ini dia mengaku masih mengamati parta-partai pengusungnya.
Sementara itu Sekda Grobogan Muhammad Sumarsono menyatakan tak berminat ikut bursa Pilkada Grobogan 2021. Pasalnya tak punya jiwa politik dan tidak punya kemampuan ‘’bertarung’’. Ia lebih memilih menjadi ASN, yaitu sebagai Sekda Grobogan sampai pensiun.
‘’Biar orang-orang politik saja yang ikut,’’ kata Sumarsono. Tetapi entah dari mana awalnya dia disebut-sebut publik akan mendampingi petahana Sri Sumarni di Pilkada Grobogan 2021.
Ia menegaskan, tidak punya keinginan untuk nyabub, meski diminta parpol-parpol. (syam/TN)

Pilkada Grobogan Masih Setahun, Calon Mulai Bermunculan Pilkada Grobogan Masih Setahun, Calon Mulai Bermunculan Reviewed by samsul huda on September 03, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD