Doni Monardo: Kades Jadi Ujung Tombak Cegah Covid-19 di Desa - GROBOGAN TOP NEWS

Doni Monardo: Kades Jadi Ujung Tombak Cegah Covid-19 di Desa


GTOPNEWS.COM -  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Covid-19 Doni Monardo mengatakan, bahwa kepala desa  (Kades) memiliki kontribusi luar biasa dalam melindungi warganya dari pandemi virus Corona (Covid-19).
Pada masa seperti pandemi corona Covid-19 ini, pimpinan kades dan perangkatnya  memiliki peranan yang strategis.
"Kepala desa/lurah/wali nagari memiliki kontribusi yang luar biasa dalam melindungi segenap warga bangsa kita," kata Doni dalam konferensi pers daring di Graha BPBN, Jakarta Timur, Minggu (19/4/2020).
Menurut Doni, desa harusnya menjadi ujung tombak dalam masa-masa sulit seperti sekarang ini. Karena sebagian rakyatnya umumnya bekerja (boro) di ibu kota.
Diperoleh keterangan, saat ini sebagian warga desa yang merantau di Jabotabek sudah pada pulang. Bahkan sebagian bedar dikarantina di sekolah-sekolah SD, balai desa dan rumah-rumah penduduk.
Itu sebabnya, lanjut Doni, kepala desa harus menjadi pimpinan terbaik saat ini yang juga harus bisa menjalin kolaborasi dengan segenap komponen yang ada di desa.
Doni menjabarkan, komponen yang ada di desa itu, mulai dari PKK, Karang Taruna, dan sejumlah organisasi lain, seperti relawan, tokoh agama, dan tokoh pemuda. Termasuk para ketua RT dan ketua RW.
Ia berharap agar desa bisa menjadi ujung tombak untuk menjadi pelindung bangsa Indonesia dari Corona.
"Saya ucapkan terima kasih kepada kepala desa, wali nagari, lurah yang telah berbuat banyak melindungi warga kita semua," katanya. (syam/TN)


Doni Monardo: Kades Jadi Ujung Tombak Cegah Covid-19 di Desa Doni Monardo: Kades Jadi Ujung Tombak Cegah Covid-19 di Desa Reviewed by samsul huda on April 19, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD