Grobogan Siapkan Gedung SKB dan 2 RSUD Baru untuk tempat Karantina OPD Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

Grobogan Siapkan Gedung SKB dan 2 RSUD Baru untuk tempat Karantina OPD Covid-19


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Pemkab Grobogan rencananya memanfaatkan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Danyang di Kecamatan Purwodadi, RSUD Ki Ageng Selo di Kecamatan Wirosari dan RSUD KI Ageng Getaspendowo di Kecamatan Gubug untuk lokasi karantina orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19.
‘’Dari 3 tempat itu, rencananya Pemkab Grobogan akan menyiapkan 70 ruangan,’’ kata Sekda Grobogan Moh. Soemarsono di Purwodadi, Grobogan, Senin (6/4/2020). 
Ia mengatakan, tim medis yang menangani akan diambilkan dari Puskesmas se kabupaten, hasil rekrutmen dan relawan berlatarbelakang dokter.
Bila  3 tempat yang disiapkan itu kurang, pihaknya berencana memanfaatkan Gedung Olah Raga Bung Karno Simpanglima Purwodadi, Gedung Wisuda Budaya Jalan R Suprapto Purwodadi, Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Gajah Mada Purwodadi dan gedung-gedung lain milik OPD (Organisasi Perangkat Daerah).
‘’Supaya menampung banyak, gedung itu akan disekat-sekat dengan dilengkapi fasilitas pendukung,’’ ujar Sekda Grobogan itu.
Kini Pihaknya bersama Tim Gugus Cepat Penanggulangan Covid-19 tengah menghitung dana untuk itu.
Ia mengatakan, secepatnya gedung-gedung dan 2 RSUD baru tersebut dioperasionalkan untuk karantina Covid-19 bersamaan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yanjg ditetapkan pemerintah.
Sebelumnya Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, untuk penanganan Covid-19 pihaknya menyiapkan dana Rp 50 miliar yang diambilkan dari APBD 2020 dan refocussing dana intensif daerah (DID). Dana itu telah dialokasikan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) untuk pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2020. (syam/TN)

Grobogan Siapkan Gedung SKB dan 2 RSUD Baru untuk tempat Karantina OPD Covid-19 Grobogan Siapkan Gedung SKB dan 2 RSUD Baru untuk tempat Karantina OPD Covid-19 Reviewed by samsul huda on April 06, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD