Jokowi: Pandemi Corona Timbulkan Perubahan Besar dalam Kehidupan - GROBOGAN TOP NEWS

Jokowi: Pandemi Corona Timbulkan Perubahan Besar dalam Kehidupan


GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini 290 negara di dunia termasuk Indonesia tengah menghadapi wabah virus corona (Covid-19). Wabah itu  tak hanya menyedihkan tapi katanya, juga menimbulkan perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari.
"Masa yang berat bagi kehidupan kita. Corona ini membawa kesedihan bagi sebagian orang dan kesulitan bagi banyak orang, dan kita semua mengalami perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari," kata Jokowi melalui video dari Biro Pers, Media, dan Sekretariat Presiden Istana Merdeka Jakarta, Jumat (10/4/2020).
Jokowi menyampaikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada seluruh dokter, perawat, dan tenaga medis di garis depan menangani pasien corona.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, dan para relawan yang selama ini tetap menjalankan tugasnya di luar rumah.


"Atas nama masyarakat dan negara saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena apa yang bapak, ibu, dan saudara-saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa," katanya.
Jokowi juga menyampaikan terima kasih pada warga yang selama ini tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran corona. Menurutnya, warga yang memilih tinggal di rumah telah menyelamatkan banyak keluarga dari bahaya virus corona.
Kepala negara mengajak semua pihak bersama-sama menangani pandemi ini, bergotong royong, bersatu padu karena hanya dengan cara kebersamaan ini wabah itu akan dapat diatasi.

Jokowi menuturkan bahwa Indonesia tak sendiri menghadapi wabah corona. Ia meminta agar warga tetap sabar dan optimis serta mematuhi berbagai anjuran pemerintah seperti tetap disiplin di rumah, menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan memakai masker saat keluar rumah.

Jokowi meyakini, jika anjuran itu dilakukan dengan disiplin maka situasi akan segera kembali normal.

"Ketika kedisiplinan kuat itu kita lakukan, insya allah kita akan kembali pada situasi dan kondisi normal dan dapat bertemu saudara, teman, kerabat dan tetangga dalam situasi yang normal, tapi untuk saat ini marilah kita tetap berada di rumah saja," pintanya. (syam/TN)




Jokowi: Pandemi Corona Timbulkan Perubahan Besar dalam Kehidupan Jokowi: Pandemi Corona Timbulkan Perubahan Besar dalam Kehidupan Reviewed by samsul huda on April 10, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD