Lagi, 4 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona - GROBOGAN TOP NEWS

Lagi, 4 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Pemkab Grobogan kembali merilis pasien dalam pengawasan (PDP) yang terinfeksi virus corona (Covid-19) hari ini, Kamis (23/4/2020).
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Slamet Widodo mengatakan, pasien PDP yang terpapar virus corona (Covid-19) hari ini bertambah 4 orang sehingga totalnya secara akumulatif menjadi 10 orang.
‘’Empat pasien yang dinyatakan positif Covid-19 itu, ditemukan dari hasil tracking Ibu T, perempuan asal Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung,’’ kata Slamet dalamkonferensi pers di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Grobogan, Kamis (23/4/2020).
Sebelumnya ada 5 orang warga desa itu, diketahui reaktif saat menjalani rapid tes. Mereka kemudian diisolasi di RS Getas Pendowo Gubug untuk diambil sampel dahaknya melalui uji swab.
‘’Dari 5 pasien itu, 4 di antaranya dinyatakan positif Covid-19,’’ ujar Slamet.
Hari ini keempatnya dipindahkan dari RS Getas Pendowo Gubug ke RSUD dr Soedjati Purwodadi. Karena peralatan dan tenaga medis di RS ini lebih lengkap dibanding RS Gubug.
‘’Hari ini mereka menjalani isolasi di RSUD Purwodadi,’’ jelasnya. Keempat pasien tersebut  tiga di antaranya perempuan. Mereka adalah FS (32), R (38), D (37),  dan seorang laki-laki berinisial R (48). Keempatnya merupakan warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung.
Empat pasien itu sebelumnya ikut ke Jakarta bersama Ibu T dalam satu rombongan mobil. Mereka ke daerah endemis Covid-19 dalam rangka menghadiri pernikahan keponakannya.
Pasien T sendiri telah meninggal dunia minggu lalu, jenazahnya dimakamkan di Desa Sendanghajo dengan pemakaman prokoler Covid-19.  
Hari ini Dinas Kesehatan bersama Puskesmas Karangrayung melakukan pressing lagi ke Desa Sendangharjo untuk mengadakan rapid tes terhadap keluarga dari 4 pasien PDP itu dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.
Terkait dengan itu, pihaknya meminta warga Grobogan yang masih berada di Jabotabek  tidak mudik dulu. Sebab Jabotabek berstatus sebagai daerah zona merah Covid-19. Namun yang sudah telanjur mudik ke Grobogan diminta disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri.
‘’Mereka yang positif Covid-19 itu,  umumnya datang dari Jakarta,’’ jelasnya. Ditambahkan sampai saat ini pasien PDP yang diisolasi di RSUD Purwodadi ada 7 orang. Satu di antaranya dinyatakan sembuh, yaitu S perempuan asal Bangsri Geyer dan dua orang meninggal dunia. (syam/TN)

Lagi, 4 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona Lagi, 4 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona Reviewed by samsul huda on April 23, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD