Rumdin Wabup Jadi Tempat Karantina 73 Tim Medis dan Nonmedis RSUD Purwodadi - GROBOGAN TOP NEWS

Rumdin Wabup Jadi Tempat Karantina 73 Tim Medis dan Nonmedis RSUD Purwodadi


GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Rumah dinas (rumdin) wakil bupati Grobogan di jalan Tendean Purwodadi, Selasa (15/4/) dijadikan sebagai tempat karantina bagi 73 orang tenaga medis dan nonmedis yang pernah kontak langsung pasien positif Covid-19 asal Bangsri Geyer yang dirawat di RSUD R Soedjati Purwodadi.
Rumdin itu lama tak ditempati karena Grobogan tak punya wakil bupati lantaran wakil terpilih Edy Maryono meninggal akibat serangan jantung. Kemarin rumdin itu dibenahi Bagian Umum Setda, dilengkapi prasarana dan sarana yang diperlukan.
Rumdin itu disekat menjadi 12 kamar. Semuanya digunakan untuk tempat karantina tim medis dan nonmedis yang menangani pasien corona. Mereka akan menjalani karantina 14 hari sesuai protokoler kesehatan.
Kabag Umum Setda Grobogan Supriyanto kepada awak media membenarkan hal itu. Ia mengatakan, rumdin ini disiapkan untuk karantina tenaga medis dan paramedis yang menangani pasien positif corona.
Bahkan 73 petugas kesehatan RSUD R Soedjati Purwodadi dari perawat, dokter dan tenaga medis lainnya dikarantina di rumdin itu. Mereka sebelumnya kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 yang berasal dari Desa Bangsri, Kecamatan Geyer.
Tenaga medis itu dikarantina, karena pasien positif corona tersebut sempat menempati ruang perawatan Anyelir dan Flamboyan RSUD Purwodadi sebelum ditempatkan di ruang isolasi. Kini 73 tim medis dan nonmedis ini tengah menjalani rapid test. Jika ada yang positif langsung dikarantina di rumdin tersebut.
Jika tidak mencukupi, Pemkab Grobogan  akan menggunakan rumah dinas Sekda di sebelah barat rumdin wabup untuk tempat karantina tim medis dan nonmedis itu. Di dua tempat karantina tersebut disiapkan ruang VIP. (syam/TN)

Rumdin Wabup Jadi Tempat Karantina 73 Tim Medis dan Nonmedis RSUD Purwodadi Rumdin Wabup Jadi Tempat Karantina 73 Tim Medis dan Nonmedis RSUD Purwodadi Reviewed by samsul huda on April 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD