Mantan Penyidik KPK Dipromosikan Jadi Kapolres Grobogan - GROBOGAN TOP NEWS

Mantan Penyidik KPK Dipromosikan Jadi Kapolres Grobogan


.GTOPNEWS.COM - Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz menerbitkan dua surat telegram mutasi jabatan terhadap 129 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri. Mutasi itu dalam rangka penyegaran organisasi dan pembinaan personel.
Mutasi dan promosi jabatan tertuang dalam surat telegram nomor ST/1602/VI/KEP/2020 dan ST/1603/VI/KEP/2020 tertanggal 5 Juni 2020. Telegram ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.
Di jajaran pamen, terdapat 13 kapolres yang diganti. Sebagian dari mereka bertukar posisi (rotasi), sebagian lainnya dipromosikan ke jabatan lebih tinggi. Pergerakan jabatan ini membuat pamen di institusi lain turut mengisi kursi yang ditinggalkan para kapolres.
Promosi antara lain didapatkan AKBP Yuri Leonard Siahaan. Pamen Bareskrim Polri yang ditugaskan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini dipromosikan sebagai Kapolres Grobogan, Polda Jawa Tengah. Yuri menggantikan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho yang dipindah menjadi Kapolres Pemalang.
Yuri merupakan penyidik di KPK. Ketika berpangkat inspekstur satu (iptu) Yuri pernah menjadi penyidik di Satreskrim Polres Bengkulu, menjadi anak buah Novel Bawesdan (Kasat Reskrim). Mereka satu kantor lagi saat ditugaskan di KPK.
Di jajaran pati, yang dimutasi antara lain Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dari Wakapolda Sumut menjadi Kasetukpa Lemdiklat Polri. Selain itu, Brigjen Pol Dadang Hartanto dimutasi dari Karorenmin Bareskrim Polri menjadi Wakapolda Sumut.
Selain itu Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin diberi tugas baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. (syam/TN)

Mantan Penyidik KPK Dipromosikan Jadi Kapolres Grobogan Mantan Penyidik KPK Dipromosikan Jadi Kapolres Grobogan Reviewed by samsul huda on June 06, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD