KPK Temukan Puluhan Tas Mewah Bermerek Luar dan Uang Ratusan Juta dari Rumah Rafael Alun - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Temukan Puluhan Tas Mewah Bermerek Luar dan Uang Ratusan Juta dari Rumah Rafael Alun

GTOPNEWS.COM - KPK telah menetapkan eks Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen Pajak Jaksel II Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka suap dan gratifikasi kejahatan perpajakan 2011-2023.

Bersamaan itu Tim Penindakan KPK melakukan penggeledahan di rumah  Rafael Alun di perumahan Simprug Golf Jakarta Selatan.

Dalam penggeledahan tim menemukan uang ratusan juta rupiah dan kemudian diamankan untuk barang bukti. Tim juga menemukan puluhan tas mewah merek luar negeri milik istri Rafael Alun.

‘’Barang-barang itu tengah diamankan untuk disita," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

Sebelumnya KPK menyatakan bahwa Rafael Alun telah menerima hadiah atau gratifikasi dari wajib pajak selama 12 tahun yaitu dari 2011-2023.

‘’Uang gratifikasi yang diduga diterima Rafael Alun mencapai puluhan miliar rupiah,’’ kata Ali.

Harta Rafael Alun yang dilaporkan ke LHKPN KPK mencapai Rp 56,1 miliar. Laporan itu disorot publik karena dianggap tak sesuai dengan profilnya sebagai pejabat eselon III di Kanwil Ditjen Pajak Jaksel II. Lebih-lebih belakangan tercium bahwa nilai transaksinya melambung hingga mencapai Rpo 500 miliar.

Belakangan ini KPK menerima laporan PPATK tentang ditemukannya safe deposit box milik Rafael Alun di sebuah bank di Jakarta. Safe box itu berisi uang Rp 37 miliar.

Dari safe box itulah, KPK memanfaatkannya sebagai pintu masuk meningkatkan penyelidikannya ke tahap penyidikan dengan menetapkan Rafael Alun sebagai tersangkanya. (syam/TN)



KPK Temukan Puluhan Tas Mewah Bermerek Luar dan Uang Ratusan Juta dari Rumah Rafael Alun KPK Temukan Puluhan Tas Mewah Bermerek Luar dan Uang Ratusan Juta dari Rumah Rafael Alun Reviewed by samsul huda on March 31, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD